Ekspektasi BOE Dukung Poundsterling

Menjelang agenda pertemuan Bank Sentral Inggris (BOE) pada Kamis esok, membuat pergerakan mata uang Poundsterling cukup volatile. Diprediksi sikap Bank Sentral Inggris (BOE) akan kembali menaikkan tingkat suku bunga acuan.

Pada pertemuan kali ini diperkirakan BOE akan menaikkan suku bunga lanjutan hanya sebesar 50 basis poin. Peluang berlanjutnya kenaikan tingkat suku bunga Inggris telah mendukung pergerakan Poundsterling untuk menguat.

Namun tidak bisa dikesampingkan mengenai kondisi mata uang rivak utamanya yaitu Dollar AS. Hingga saat ini pergerakan mata uang Cable masih terus dibayangi oleh penguatan mata uang Dollar AS. Bahkan tekanan terhadap mata uang Poundsterling ini nampaknya cukup besar.

Hal tersebut berkaitan dengan beberapa rilis data ekonomi Amerika yang cukup bagus. Namun pasca pernyataan ketua The Fed pada beberapa waktu lalu telah membatasi penguatan Dollar AS. Saat  ini range pergerakan market kemarin dimana level tertinggi berada di £ 1,23220 dan level terendahnya berada di £ 1,21062.

Greenback masih berusaha untuk mempertahankan penguatannya. Terlebih setelah rilis data ekonomi AS menunjukkan bahwa ekonomi Amerika secara keseluruhan masih dalam kondisi yang bagus di dalam menghadapi kenaikan tingkat suku bunga tinggi.

Disisi lain rilis data inflasi lanjutan pada malam hari ini akan sangat ditunggu oleh para pelaku pasar. Data CPI dan Core CPI ini akan menggambarkan tingkat inflasi AS secara keseluruhan. Sebelumnya data inflasi untuk tingkat Produsen sudah diriilis dan masih berada di level tertinggi.

Secara garis besar peluang pergerakan mata uang Inggris masih akan berusaha untuk menguat terhadap mata uang Dollar AS. Namun kondisi internal politik maupun ekonomi Inggris masih menjadi penghalang laju penguatan mata uang Poundsterling.

 

Analisa Tekhnikal GBPUSD

Di prediksi Trend masih akan Bearish/turun/melemah.

 

Pivot poin = 1,22564

 

Support 1 = 1,22142

Support 2 = 1,21639

Support 3 = 1,21217

 

 

Resistance 1 = 1,23067

Resistance 2 = 1,23489

Resistance 3 = 1,23992

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *